Ditengah keruwetan badai COVID-19 saat ini, tidak meluluhkan hati dua negara terpadat penduduknya di dunia untuk berdamai. Negara Inspektur Ladoo Singh dan negara Kesatria Naga ini memanas pasca bentrokan maut, antara militer India dan China beberapa waktu lalu. Kedua negara tersebut memang memiliki sejarah konflik yang panjang di daerah perbatasan, termasuk konflik berdarah pada tahun 1962 silam.

Memanasnya kekuatan militer yang sama-sama memiliki senjata nuklir ini memang ngeri-ngeri takut boss. Kedua negara ini pun sama-sama memiliki kapal induk yang bukan kaleng-kaleng kong ghuan. Berbicara tentang memanasnya kedua negara tersebut, penulis akan memaparkan perbandingan kekuatan militer antara negara Pak Ladoo Singh dengan negara premannya preman, China.

Jika di lihat data di atas, India memang di urutan ke empat di bawah China dalam kategori negara dengan militer terkuat di dunia. Namun, India tidak mau dipanggil anak kecil oleh paman preman China, India melawan, mencari, dan memperkuat sumber kekuatan militernya, seperti merapat ke Pak Putin (Rusia) dan menambah alutsistanya.

Bagaimanakah kelanjutan dari drama panas antara Ladoo Singh dan Kesatria Naga? Silahkan sampaikan argumen dan “baku hantam” sobat di kolom komentar!

Tinggalkan Balasan