Menyebarkan Semangat Membumikan Hadis, Pesan-trend dan SMA Muhammadiyah Banyuresmi Gelar “Camp Sunnah dan Tradisi”

0

Sangat disayangkan jika perkembangan dan kemajuan zaman yang semakin berkembang, akan terus berjalan jika tak ada arah tujuan dari sosok teladan unggulan umat Islam, Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Segala kehendaknya, baik perkataan, perbuatan dan  ketetapannya menjadi sebuah panutan yang patut untuk kita tiru dan dicontohkan.

Melalui kegiatan Pesan-Trend Camp yang akan diselenggarakan di SMA Muhammadiyyah Banyuresmi, Kabupaten Garut diharapkan bukan hanya dapat sekedar menjalin silaturahmi antara keluarga SMA Muhammadiyah Banyuresmi dengan Mahasiswa Ilmu Hadis UIN Bandung, melainkan pula diharapkan dapat menggali seputar Kehaditsan yang dapat dipelajari dan diamalkan bersama.

Disamping pengenalan mengenai materi ilmu hadis, pada kegiatan ini juga akan digelar sesi bedah buku “Sabda Cinta Filantropi Hadis” yang merupakan salah satu diantara karya-karya mahasiswa ilmu hadis dalam penerapan kehaditsan dalam aspek literasi, kemudian sesi tips kuliah dan beasiswa, juga diperseru dengan adanya sesi bedah Film serta beragam kegiatan lain yang akan membuat  Pesan-Trend Camp ini akan semakin seru dan menarik.

Rencananya, kegiatan tersebut akan diselenggarakan di lingkungan SMA Muhammadiyah Banyuresmi Garut, 15-16 Januari 2022 mendatang. Selain mahasiswa ilmu hadis dan seluruh peserta tingkat SMA dan sederajat acara ini juga akan dihadiri oleh segenap dewan guru SMAM Banyuresmi serta ketua prodi Ilmu hadis  Dr. H. Agus Suyadi Raharusun, Lc, M.Ag.

Kurniawan Aziz selaku Ketuapelaksana acara Pesan-trend camp ini menuturkan “Saya berharap dari kegiatan Pesan-Trend Camp ini dapat memberikan semangat dan minat yang baik dalam mengenal dan mempelajari hadis, membangun peradaban dengan membumikan nilai-nilai hadis dalam kehidupan sehari-hari. Dengan diselenggarakannya pendidikan dan pelatihan  yang menyenangkan juga diharapkan bisa membawa membawa pengaruh yang baik kepada peserta dan semua pihak yang ikut andil berkotribusi dalam kegaiatan  ini”

Semoga kegaiatan ini dapat berjalan lancar dari awal sampai akhir sesuai dengan target dan harapan yang sudah direncanakan sebelumnya. Besar harapan agar acara ini bisa terus disupport dan dipantau keberlangsungannya agar bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan seingga dapat memberikan manfaat yang banyak, aamiin.

Oleh : Haura Alfiyah Nida

Tinggalkan Balasan