Beberapa waktu yang lalu kita dikejutkan dengan viralnya video Ade Londok yang mengiklankan makanan odading buatan Mang Oleh. Odading merupakan makanan yang akrab di telinga masyarakat Jawa Barat (Jabar).  Videonya menghibur, walaupun ada diksi-diksi kata yang kurang layak didengar. Saya pun tertawa terbahak-bahak pada saat melihat video tersebut. Gayung bersambut, akhirnya video tersebut menarik perhatian banyak orang, bahkan hingga mendapat respon Kang Emil (Panggilan akrab Gubernur Jabar). Odading Mang oleh pun banyak diburu hingga kini, pembeli rela antri berjam-jam demi menikmati odading tersebut.

Dalam cuplikan video tersebut Ade Londok mengatakan “Odading Mang Oleh, eumm… rasanya seperti anda menjadi Iron Man”. Saya yakin yang nonton akan tertawa terbahak-bahak. JIka tidak,  minimal kita tersenyum hingga gigi taring bisa kelihatan. Yang menarik adalah pernyataan Ade Londok “seperti anda menjadi Iron Man”.  Iron Man sendiri merupakan tokoh super hero dalam film layar lebar yang mempunyai kekuatan seperti besi. Bagaimana bisa makan odading bisa menjadi seperti Iron Man? Kok ada orang yang kepikiran makan odading bisa menjadi seperti iron man segala, bukan bisa membuat perut kenyang misalnya?

Odading Mang Oleh tidak perlu kita perpanjang dan berlarut-larut didiskusikan, karena odading Mang Oleh pada dasarnya mau dibeli, bukan didiskusikan, kan?  Selain odading Mang Oleh, apa saja yang membuat kita menjadi seperti Iron Man? Jika benar Odading Mang Oleh akan membuat raga kita seperti Iron Man, maka yang satu ini akan membuat jiwa kita seperti “Iron Man, yaitu Zikir. Mengapa harus dengan berzikir?

 Zikir secara bahasa artinya mengingat– ingat kepada Sang Pencipta. Zikir bisa dilakukan melalui perkataan, perbuatan dan hati. Di dalam al-Qur’an misalnya terdapat  dalam surat Ali Imran ayat 191 “Yaitu orang-orang yang berzikir kepada Allah dalam keadaan berdiri, duduk dan berbaring…”. Orang yang berzikir benar-benar akan menjadi seperti “Iron Man”. Senantiasa berzikir akan membuat kita menjadi kuat  karena selalu terkoneksi dengan Allah Swt . Koneksi itulah yang akan membasahi hati dan pikiran kita sekaligus memberi sinyal ketegaran dan kekuatan  dalam menghadapi kehidupan.

Rasulullah diketahui selalu berzikir sepanjang waktu. Sebab itu, tak ada yang meragukan kekuatan jiwa dan fisiknya. Bahkan, Rasul tercatat hanya dua kali sakit sepanjang umur beliau. Bukan karena makan odading Mang Oleh –karena pada saat itu belum ada odading– tapi karena zikir kepada Allah Swt. Zikir membuat hati tenang, jiwa kuat dan raga terjaga. Siapapun orang yang zikir pasti akan dilindungi dan diberikan kekuatan melebihi Iron Man.  

Zikir akan membuat anda menjadi seperti ”Iron Man” beneran, bahkan melebihinya. Minimal berzikir sebanyak lima kali dalam sehari dengan melakukan salat fardu. Pasti kekuatan kita akan bertambah. Permasalahan bisa diselesaikan seiring semakin kuatnya zikir kita kepada Allah. Sebab itu, berzikir mesti diperbanyak. Karena dengan zikir kita akan seperti menjadi “Iron Man”.

Tinggalkan Balasan